Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Harapan Stimulus Menopang Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 26 Maret 2014 16:25 WIB
Dibaca 623

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu di tengah harapan bahwa European Central Bank dan People’s Bank of China akan meluncurkan langkah-langkah stimulus baru untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di zona hijau, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,65% dan 0,45%. Sedangkan FTSE Inggris terpantau menguat sekitar 0,2% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Presiden Bundesbank sekaligus anggota Dewan Gubernur ECB, Jens Weidmann, pada hari Selasa kemarin mengatakan bahwa bank sentral masih menyimpan opsi pembelian aset untuk memerangi resiko deflasi. Sedangkan prospek pemangkasan reserve requirement ratio oleh bank sentral China masih menjadi fokus pelaku pasar, menyusul rilis data aktivitas pabrik bulan Maret yang mengecewakan.

Sentimen pasar juga terdorong oleh keberhasilan Wall Street mengakhiri penurunan 2 sesi beruntun dan ditutup positif pada hari Selasa, setelah data menunjukkan indeks kepercayaan konsumen menyentuh level tertinggi 6-tahun pada bulan Maret.

Sementara kekhawatiran investor atas ketegangan di Ukraina untuk saat ini terlihat mereda, seiring negara-negara Barat bersiap menunda penambahan sanksi terhadap Rusia kecuali Presiden Vladimir Putin mencaplok wilayah di luar Semenanjung Crimea. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar