Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

stock-index  Stock Index

Harga Bijih Besi Dunia Anjlok, Sydney Jatuh

Selasa, 20 Mei 2014 9:14 WIB
Dibaca 596

Monexnews -

Lantai bursa Sydney Australia terkoreksi dan menyentuh level rendah dalam dua bulan terakhir di sesi kedua nya hari ini (Selasa, 20/5) akibat terseret turun oleh saham-saham berbasis pertambangan yang kembali merosot.

Sejumlah penambang Australia melanjutkan penurunannya setelah harga bijih besi dunia jatuh hingga di bawah kisaran $100/ton untuk kali pertama dalam 2½ tahun terakhir pada perdagangan semalam. Akibatnya, saham Rio Tinto mengalami koreksi sekitar 1 persen dan saham BHP Biliton juga tergerus 0.4%.

Sentimen aksi jual kian meningkat setelah lembaga pemeringkat Standard & Poor menyebutkan bahwa peringkat kredit AAA yang saat ini dimiliki Australia, terancam mendapat peninjauan kembali kecuali ada pemangkasan substansial anggaran di tahun mendatang.

Indeks ASX-200 Sydney terpantau melemah -0.37% dan terkikis hingga -19.98 poin pada kisaran 5389.00. Sementara nilai tukar Aussie melemah setelah dirilisnya minutes rapat kebijakan moneter terakhir dari Reserve Bank of Australia (RBA). Dalam minutes tersebut RBA menyebutkan tingkat suku bunga rendah masih tepat untuk beberapa waktu kedepan. Sedangkan pertumbuhan ekonomi diperkirakan masih di bawah tren untuk kuartal berikutnya.  (dar)        

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar