Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris bulan Februari 1.4% vs -0.5% bulan Januari, dari estimasi 0.4%.

stock-index  Stock Index

Harga Indeks DAX Jerman Menuju Teritori Pra-Krisis 2007

Rabu, 8 Mei 2013 15:46 WIB
Dibaca 664

Monexnews -

Indeks saham DAX Jerman meroket ke level tertinggi dan menjadi indeks saham Eropa pertama yang mengikuti Wall Street menuju ke teritori level rekor baru seiring spekulasi para investor terhadap laju pemulihan ekonomi.

Level new high DAX Jerman tersebut terpicu oleh penguatan indeks Dow Jones ke level 15,000 untuk kedua kalinya dalam 3 sesi sebelumnya, selain itu indeks Nikkei Jepang juga menguat 3.6% ke level rekor tertinggi dalam 5 tahun terakhir.

Indeks DAX yang merupakan kinerja 30 perusahaan utama yang terdaftar di bursa Frankfurt Stock Exchange menguat 0.18% sejauh ini ke level 8,187.0, setelah meraih titik tertinggi intraday di 8,216.0 dan level terendah harian di 8,164.

Penguatan berbagai bursa saham Eropa terutama ditopang oleh kebijakan suku bunga rendah ECB serta persyaratan kredit yang lebih longgar untuk bank komersil di kawasan tersebut, sehingga para investor terpicu untuk beralih pada aset berisiko seperti saham ketimbang obligasi pemerintah atau deposito perbankan yang menawarkan yield lebih rendah.

Sepanjang tahun ini indeks DAX Jerman dan CAC Prancis telah menanjak lebih dari 7%, sementara FTSE London melejit lebih dari 11%, namun indeks saham Paris dan London masih berada dibawah level pra-krisis tahun 2007 ketika terpicunya krisis subprime mortgage dan menyeret berbagai harga saham dunia.

Negara member zona Euro yang bermasalah dengan hutang seperti Italia dan Spanyol, menunjukkan kinerja indeks saham yang positif sepanjang tahun ini namun masih dibawah level pra-krisis.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar