Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Harga Minyak & Yunani Menggerus Sentimen Bursa Eropa

Kamis, 19 Februari 2015 16:40 WIB
Dibaca 495

Monexnews - Saham-saham Eropa bergerak negatif pada awal sesi perdagangan hari Kamis, seiring penurunan harga minyak dan kekhawatiran tentang Yunani menggerus sentimen pasar. Mood investor juga terpengaruh oleh minutes pertemuan Federal Reserve terakhir, yang menunjukkan keraguan para pembuat kebijakan AS untuk menaikkan tingkat suku bunga dalam waktu dekat. 

FTSE Inggris terpantau merosot lebih dari 0,3% dalam 2 jam pertama perdagangan, diikuti oleh DAX Jerman dan CAC40 Perancis yang masing-masing kehilangan 0,25% dan 0,15%.

Harga minyak mentah diperdagangkan melemah untuk hari ke-2 beruntun menjelang rilis data yang diperkirakan akan menunjukkan stok minyak AS kembali menyentuh rekor tertinggi baru. Hal itu mendatangkan pukulan bagi saham-saham perminyakan seperti Genel Energy, Tullow Oil dan Premier Oil. Sementara kekhawatiran atas Yunani juga masih membayangi sentimen global, di tengah berlanjutnya negosiasi perpanjangan program bailout dengan kreditur blok Euro.

Fokus investor juga akan tertuju ke European Central Bank, yang untuk pertama kalinya akan merilis minutes dari rapat kebijakan bulan lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar