Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Hari Pertama Buka, Hang Seng Terjungkal

Selasa, 4 Februari 2014 13:33 WIB
Dibaca 554

Monexnews - Lantai bursa Hong Kong terpuruk tajam saat membuka perdagangan di hari pertama pekan ini (Selasa, 4/2) setelah menjalani liburan panjang merayakan Tahun Baru Imlek.

Koreksi Hang Seng terutama akibat aksi jual masif para investor menyusul anjloknya lantai bursa Wall Street yang dipicu oleh buruknya indeks manufaktur Amerika Serikat. Aktivitas manufaktur yang melambat tersebut sontak mengagetkan pasar sehingga membuat kalangan investor kembali ragu-ragu dan cemas terhadap kelangsungan perekonomian di negeri Paman Sam.

Di lantai bursa nampak saham PC China Lenovo Group Ltd tumbang hingga 13,7% setelah pihaknya setuju untuk membeli perusahaan handset Motorola Google Inc 's senilai $ 2.91 miliar. Sedangkan NHK Jepang melaporkan perusahaannya akan memulai kerja sama dengan Sony Corp. Bahkan Lenovo baru-baru ini mengalami pukulan berat akibat penurunan peringkat saham oleh Morgan Stanley dan Jeffries.

Sementara saham teknologi lainnya juga ikut terkoreksi, dimana saham yang paling terpuruk di derita oleh pengembang piranti lunak Kingsoft Corp. yang ambruk hingga 5.1%. Sedangkan saham Tencent Holdings Ltd. terjungkal 3.3%.

Hingga sesi siang, indeks HSI tercatat menderita kekalahan hingga (-2.58%) atau (-567.25) poin pada area 21468.33. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga ikut terpuruk hingga (-2.64%) atau (-581) poin pada kisaran 21429. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar