Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

stock-index  Stock Index

Hasil G-20 Lesatkan Nikkei Berkat Yen

Senin, 18 Februari 2013 11:32 WIB
Dibaca 408

Monexnews - Mengawali pekan ini, indeks Nikkei – Jepang rally setelah Yen hari ini melemah hingga level 94.20 setelah Tokyo lolos dari kritikan negara-negara mitranya di pertemuan G20 atas kebijakan pemulihan yang agresif yang telah melemahkan mata uang Yen.

Indeks Nikkei di buka langsung melejit hingga 1.7% dan turut mengangkat sektor perbankan unggul di perdagangan bursa. Tercatat saham Mizuho Financial Group Inc. melonjak 3.6%, kemudian Sumitomo Mitsui Financial Group Inc. rebound 4.5%, dan Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. rally 4.1% setelah harian Nikkei melaporkan pihaknya meraih rangking teratas dunia di tahun 2012 untuk pembiayaan infrastruktur dan proyek sumber daya.

Fokus pasar saat ini tertuju pada pemilihan kandidat dari PM Shinzo Abe untuk jabatan gubernur Bank Sentral Jepang berikutnya. Dan Abe diperkirakan akan mengumumkan pilihannya dalam beberapa hari mendatang. Sumber menyebutkan bahwa mantan birokrat keuangan Toshiro Muto saat ini unggul dalam kandidat untuk menjadi gubernur bank sentral berikutnya. Dan diperkirakan dirinya akan lebih intensif lagi dalam mengupayakan stimulus guna memulihkan ekonomi Jepang ke sedia kala.

Kini indeks Nikkei tercatat menguat 2.3% atau melonjak +255.71 poin di area 11429.54 sedangkan Nikkei futures rally hingga +255 poin di kisaran 11425.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar