Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Hasil Hitung Cepat Pemilu Inggris Pulihkan Sentimen DAX

Jumat, 8 Mei 2015 16:58 WIB
Dibaca 23323

Monexnews - Sentimen dalam pasar saham Jerman pulih ketika media utama lokal memberitakan Perdana Menteri David Cameron diproyeksikan akan kembali memerintah dan menjadi mayoritas dalam parlemen sehingga bisa menghasilkan pemerintahan yang lebih efektif dari prediksi sebelum pemilu. Hitung cepat versi media BBC melegakan pasar yang sebelumnya mencemaskan hasil survei sebelum pemilu yang mengindikasikan persaingan ketat partai Konservatif dan partai Buruh sehingga dapat menghasilkan pemerintahan yang tidak stabil. BBC memproyeksikan partai Konservatif akan mendapatkan 329 kursi dari 650 kursi, cukup untuk membentuk mayoritas sempit dalam parlemen Inggris.

Pasar juga mengabaikan laporan mengejutkan penurunan produksi perindustrian Jerman. Destatis melaporkan produksi perindustrian Jerman turun 0,5% di bulan Maret, memupuskan harapan pasar akan kenaikan 0,4% dan lebih rendah dari laporan stagnasi di bulan sebelumnya. Penurunan ini menjadi level terendah sejak bulan November tahun lalu dan mengindikasikan pemulihan Jerman mungkin tidak sekuat yang diduga pasar.

Saham sektor keuangan mixed dengan saham Commerzbank naik 0,16% sementara saham Deutsche Bank turun 0,65%. Perusahaan penerbangan Lufthansa memanfaatkan penurunan harga minyak mentah yang dapat meringankan beban biaya bahan bakar, sahamnya naik 1,13%.

Pukul 16:57 WIB, indeks spot DAX Jerman naik 0,56% di level 11471.96 disertai indeks DAX Futures yang meningkat 0,45% di level 11482. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar