Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Hasil Industri Jepang Naik 1.0%

Kamis, 28 Februari 2013 9:10 WIB
Dibaca 256

Monexnews -Produksi industri Jepang naik hanya 1.0% di bulan Januari dari bulan sebelumnya. Angka sedikit berada di bawah ekspektasi pasar, menurut menteri ekonomi, perdagangan dan industri. 

Nilai ekspor kendaraan menunjukkan kenaikan yang signifikan dan menunjukkan adanya kontraksi ekonomi tahun 2012. Namun kenaikan masih di bawah ekspektasi ekonom yang disurvey oleh Dow Jones Newswires dan Nikkei. Estimasi ekonom sebelumnya angka naik 1.5% dari bulan sebelumnya. Perusahaan yang disurvey berkaitan dengan data mengatakan mereka mengharapkan angka yang lebih besar di bulan Februari dengan proyeksi kenaikan sebesar 5.3% diikuti kenaikan 0.3% di bulan Maret. "Angka di bulan Februari diharapkan memuaskan. Data mengindikasikan adanya pemulihan dalam produksi industri Jepang," menurut Masamichi Adachi, ekonom senior JP Morgan Securities Japan Co. "Kami melihat sinyal yang jelas bahwa ekonomi telah pulih di kuartal pertama dan akan lebih baik lagi di kuartal dua." Kementrian juga menaikkan penilaian atas sektor ini mengatakan penurunan produksi industri telah berakhir." Angka keluar sehari setelah pemerintah menaikkan penilaian ekonomi secara keseluruhan untuk bulan Februari. Perekonomian menunjukkan sinyal perbaikan melihat dari kondisi ekspor dan konsumsi pribadi yaang menunjukkan peningkatan, terbantu oleh pelemahan yen dan naiknya harga saham. Laporan bulanan yang dirilis hari Rabu menunjukkan bahwa kondisi ekonomi masih berada dalam fase deflasi ringan," beberapa area termasuk produksi industri dan kepercayaan bisnis yang menunjukkan sinyal peningkatan.

Beberapa ekonom telah memperingatkan bahwa kondisi ekonomi mulai menunjukkan peningkatan di kuartal tiga akhir tahun 2012. Gain yang terjadi berasal dari meningkatnya permintaan di AS terutama dalam sektor auto.

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar