Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Hasil Pemilu Rontokan IHSG Dan Rupiah

Kamis, 10 April 2014 12:01 WIB
Dibaca 1079

Monexnews -

Bursa saham Indonesia menuju penurunan terdalam sejak bulan Agustus dan rupiah tergelincir ke level terendah dalam tiga pekan setelah partai dari Gubernur Joko Widodo mendapatkan dukungan yang lebih rendah dari yang di perkirakan dalam pemilu kemarin.

Indeks saham komposit Jakarta turun sekitar 3 persen dari tanggal 8 April menjadi 4,773.053 pada siang hari ini, menuju penurunan tertajam sejak tanggal 27 Agustus. Mata uang garuda melemah sekitar 0,5 persen, ini merupakan penurunan terendah sejak 20 Maret, menjadi 11,343 per dollar, harga di ambil dari beberapa bank lokal.

Joko Widodo, yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapatkan sekitar 19,6 persen suara, di ikuti oleh Partai Golkar yang mendapatkan sekitar 14,6 persen dan Gerindra sebesar 11,9 persen, itu berdasarkan hasil hitung cepat dari Lingkaran Survei Indonesia sebelum hasil akhirnya di umumkan pada tanggal 9 Mei. Hasil pemilu PDI-P berada di bawah batas minimum suara 25 persen, yang di perlukan untuk partai dalam menominasikan seorang calon presiden tanpa harus membentuk koalisi.

“Di saat Joko Widodo masih berada dalam jalurnya untuk menjadi Presiden selanjutnya, modal politiknya tidak sekuat yang di perkirakan setelah melihat kinerja PDIP dalam hasil pemilu,” kata Alan Richardson, seorang manajer investasi di Samsung Asset Management Co., di Hong Kong. “Pasar kelihatnya tidak akan menguat untuk periode tiga bulan kedepan.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar