Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Hasil Referendum Yunani Tekan Blue-Chip Kospi

Senin, 6 Juli 2015 9:31 WIB
Dibaca 1861

Monexnews - Indeks Kospi mencemaskan peluang Grexit dan pemerintah Korea Selatan tengah mempersiapkan pasar mata uang dan sahamnya menghadapi kemungkinan terburuk dari Eropa Selatan. Sentimen risk aversion mendominasi pasar saham Korea Selatan setelah hasil referendum Yunani yang memilih menolak secara mengejutkan lebih tinggi dari hasil survei pra-referendum. Peluang kesepakatan bailout akan semakin sulit didapatkan dan ini membuat ekspektasi keluarnya Yunani dari zona Euro semakin kuat.

Media Reuters memberitakan, pejabat ekonomi dan finansial Korea Selatan mengadakan pertemuan di hari Senin untuk membahas dampak Yunani pada pasar keuangan Korea Selatan. Namun pelonggaran moneter oleh bank sentral dan penambahan anggaran pemerintah Korea Selatan seharusnya dapat membatasi dampak Yunani pada pasar keuangan Korea Selatan. Eksposir perbankan dan institusi non-bank Korea Selatan ke Yunani hanya sekitar 1,3%, menurut data Financial Supervisory Service (FSS). Pun demikian, Bank of Korea akan tetap mengawasi dan menjaga stabilitas pasar keuangan jika terjadi fluktuasi.

Saham utama Kospi Samsung Electronics turun 1,4% sebelum rilis laporan keuangan esok. Begitu pula saham produsen otomotif dan perbankan. Saham Hyundai motor anjlok 1,85% dan saham Shinhan Financial Group lebih rendah 1,74%.

Pukul 9:29 WIB, indeks Kospi Futures turun 1,25% di level 251.90. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar