Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Hasil ‘Stress-test’ & Kinerja Emiten Perkuat Pasar Asia

Senin, 27 Oktober 2014 12:53 WIB
Dibaca 470

Monexnews -

Hingga sesi siang diperdagangan awal pekan (27/10), pasar Asia secara umum bergerak kokoh di zona positif berkat terinspirasi oleh hasil kinerja emiten di pasar Wall Street yang apik pada pekan lalu, termasuk data manufaktur Eropa yang secara tidak terduga menunjukkan ekspansi pada bulan ini.

Selain itu, faktor lainnya yang menjadi pendorong atas penguatan saham di kawasan regional adalah hasil ‘stress test’ bank-bank di Eropa yang cukup positif. Dari hasil uji stress tersebut, sebanyak 25 bank besar dianggap gagal, dan 9 di antaranya berasal dari negara Italia.

Namun demikian, hal tersebut tidak menjadi ketakutan pasar karena mayoritas perbankan sudah memenuhi persyaratan modal dan hanya sebagian kecil yang harus meningkatkan modalnya.

Akhirnya hasil stress test ini turut memberikan sentimen positif ke pasar global, karena hasil tersebut mencerminkan adanya pemulihan ekonomi di kawasan tersebut.

Di lantai bursa Asia, nampak indeks saham Nikkei tercatat rally +0.76% atau +116.35 poin pada kisaran 15407.99. Penguatan Nikkei terutama berkat kurs yen melemah hingga 108.37 terhadap dollar AS. Sedangkan Indeks acuan KOSPI juga menguat +0.27% atau +6.33 poin pada kisaran 1932.02.

Sementara indeks utama Hang Seng justru mengalami koreksi akibat terseret turun oleh bursa Shanghai yang merosot setelah aksi jual investor menerpa sektor properti dan perusahaan sekuritas di China. Indeks utama Hang Seng sendiri tercatat melemah (-0.81%) dan tergerus (-189.54) poin pada area 23112.66.
(dar)  

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar