Minggu, 26 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Hingga Jelang Penutupan Nikkei Masih Mendatar

Selasa, 12 Agustus 2014 12:43 WIB
Dibaca 634

Monexnews -

Hingga menjelang penutupan perdagangan hari Selasa (12/8), indeks utama Nikkei - Jepang relatif menguat datar dalam range yang sempit setelah pada hari Senin kemarin rebound hingga ke level tinggi dalam 4 bulan terakhir.

Penguatan tipis Nikkei hari ini terutama terkait situasi geopolitik dunia yang cenderung kondusif serta nilai tukar yen yang cukup melemah terhadap dollar AS, sehingga hal itu juga memperkuat sentimen.

Di lantai bursa nampak saham Fujitsu Ltd. tergerus 1.3%, saham KDDI Corp. jatuh 1.2%, dan saham Nintendo Co. menurun 0.6%. Namun saham Mitsubishi UFJ Financial Group dan saham Sony masing-masing nampak menguat 1.8% dan 1%.

Dan di tengah suasana yang kondusif ini, kalangan investor Jepang kembali akan mendapatkan sejumlah market movers dari data ekonomi domestik yang diharapkan dapat menopang minat investor terhadap portofolio keuangan seperti saham.

Sepanjang pekan ini, pemerintah Jepang dijadwalkan akan merilis data GDP triwulan ke-2 pada hari Rabu (13/8) yang diperkirakan mengalami penyusutan untuk kali pertama dalam 2 tahun terakhir.

Sedangkan di hari Kamis, Jepang juga akan merilis data machinery order yang di ekspektasi memberikan gambaran yang cukup cerah bagi perekonomian negeri samurai tersebut. Sementara indeks utama Nikkei - Jepang tercatat menguat +0.10% atau +14.62 poin pada kisaran 15145.14.  (dar)   

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar