Selasa, 26 September 2017

stock-index  Stock Index

Ikuti Asia, Bursa Eropa Dibuka Melemah

Kamis, 14 Mei 2015 15:00 WIB
Dibaca 4669

Monexnews - Bursa saham Eropa dibuka melemah menyusul mayoritas bursa saham Asia, kekhawatiran akan kesehatan ekonomi AS memberikan sentimen negatif bagi pergerakan bursa. Beberapa pasar di blok 19 negara tersebut libur hari ini.

Ekonomi AS menjadi perhatian setelah terus merilis data-data ekonomi yang lebih rendah dari estimasi. Terakhir pada hari Rabu kemarin Departemen Perdagangan AS melaporkan penjualan ritel AS bulan April stagnan 0%, sementara penjualan ritel inti yang tidak memasukkan sektor otomotif dalam perhitungan hanya naik 0,1%. Kedua data tersebut dibawah estimasi ekonom.

Yunani masih menjadi perhatian, PM Alexis Tsipras mengatakan saat ini fokusnya untuk melanjutkan pembicaraan dengan pihak krediturnya, daripada mengadakan referendum atau pemilu lebih awal. Pemerintah Athena berharap kesepakatan akan dicapai pada akhir bulan ini. Sementara itu ekonomi Yunani kembali memasuki resesi di kuartal pertama tahun ini, hanya beberapa bulan setelah sempat keluar dari resesi selama enam tahun. 

Indeks DAX 30 Jerman dibuka melemah 0,6% menjadi 11288,96, CAC 40 Perancis turun 0,4% menjadi 4942,00, dan FTSE 100 Inggris kehilangan 0,5% menjadi 6917,10. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar