Kamis, 30 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Ikuti Asia, Bursa Eropa Melemah

Senin, 7 Juli 2014 17:37 WIB
Dibaca 384

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah di awal pekan ini, menyusul pergerakan bursa saham Asia sebelumnya. Sentimen investor terbebani oleh kemungkinan melambatnya perekonomian dunia pada semeseter kedua tahun ini. Chief IMF, Christine Lagarde, sebelumnya memperingatkan laju pertumbuhan global kemungkinan akan lebih rendah dari yang diperkirakan di semester II tahun ini akibat lemahnya investasi.

Sementara itu raksasa ekonomi Eropa, Jerman, kembali menunjukkan tanda-tanda pelambatan pertumbuhan ekonomi, yang turun membebani sentimen investor. Kementrian Ekonomi Jerman melaporkan produksi industri Jerman pada bulan Mei turun sebesar 1,8% dari bulan sebelumnya, mematahkan ekspetasi kenaikan 0,3% oleh para ekonom. Pada pekan lalu Destatis juga melaporkan pesanan pabrik di bulan Mei turun 1,7% dari bulan April yang naik 3,4%. Ekonom sebelumnya memperkirakan pesanan pabrik akan turun sebesar 1,1%.

Indeks DAX Jerman saat ini melemah 0,13% menjadi 9995,75, FTSE Inggris turun 0,15% menjadi 6855,69, dan CAC Perancis memimpin penurunan sebesar 0,33% menjadi 4454,11. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar