Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Ikuti Bursa Eropa, Wall Street Melemah

Selasa, 2 Juni 2015 22:49 WIB
Dibaca 5582

Monexnews - Bursa saham AS melemah pada perdagangan hari ini, menyusul penurunan mayoritas bursa saham Eropa hari ini. Investor menanti perkembangan pembicaraan program dana talangan Yunani.

Meski beredar rumor akan tercapai kesepakatan antara Yunani dengan krediturnya untuk pengucuran dana talangan lebih lanjut, namun hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak terkait. Pada hari Senin kemarin para pemimpin negara Jerman dan Perancis, beserta institusi yang menjadi kreditur Yunani setuju untuk melakukan pembicaraan yang lebih intensif sebelum jatuh tempo pembayaran hutang Yunani. Yunani harus membayar sebesar €300 juta kepada IMF pada hari Jumat ini, jika gagal mencapai kesepakatan, Yunani akan mengalami default.

Data yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS hari ini menunjukkan pesanan pabrik turun 0,4% di bulan April, lebih buruk dari perkiraan stagnan 0% oleh para ekonom. Pesanan pabrik AS sendiri telah menurun dalam delapan dari sembilan bulan terakhir. 

Indeks Dow Jones turun 0,17% menjadi 18009,91, Nasdaq melemah 0,16% menjadi 5074,80, dan S&P 500 kehilangan 0,17% menjadi 2108,22. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar