Kamis, 27 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Ikuti Jejak Wall Street, Bursa Asia Melambung

Jumat, 19 Desember 2014 13:31 WIB
Dibaca 569

Monexnews - Bursa saham Asia meraih performa harian terbaik dalam 15 bulan pada hari Jumat, setelah Wall Street mencetak kenaikan 2 harian terbesar sejak akhir 2011 di tengah kelegaan bahwa Federal Reserve tidak sedang terburu-buru dalam menarik stimulus untuk perekonomian AS. Penguatan pada bursa saham terjadi meski harga minyak berada di bawah tekanan, menandakan investor saham mulai melihat adanya sisi positif dari penurunan harga bahan bakar dan meningkatnya daya beli konsumen.

Bursa saham Jepang mencapai level tinggi 1-1/2 pekan pada hari Jumat, setelah Nikkei 225 meraih performa harian terbaik dalam 6-1/2 pekan pada sesi sebelumnya, seiring dollar-yen menembus level 119 pada sesi tengah hari. Yen diperdagangkan di kisaran 119.35 per dollar.
Indeks saham gabungan China berbalik turun setelah dibuka menguat untuk ditutup melemah sekitar 1% pada hari Jumat. Sementara itu, China merevisi naik estimasi ukuran perekonomiannya di tahun 2013 sebanyak 3.4% menjadi 58.8 trilyun yuan, menurut National Bureau of Statistics pada hari Jumat, namun mengatakan revisi tersebut tidak akan mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi tahun ini.
Di Hong Kong, indeks Hang Seng naik sebanyak 1.2%, setelah menyentuh level tinggi sepekan pada 23,185 pada awal sesi. Rally pada Wall Street berkat the Fed juga turut melambunkan indeks Kospi Korea Selatan, yang diperdagangkan di kisaran 1,929- level tertinggi sejak 12 November.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar