Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

stock-index  Stock Index

Indeks Asia Tumbang Akibat Ketidakpastian Ekonomi Global

Kamis, 16 Oktober 2014 17:08 WIB
Dibaca 507

Monexnews -

Merebaknya kecemasan atas pertumbuhan global dan penyebaran virus Ebola telah melumpuhkan pasar Asia di hari Kamis (16/10) di tengah aksi jual di pasar saham global, sehingga hal itu turut menekan yield US Treasury sekaligus membatasi rally dollar.

Indeks Nikkei berakhir tumbang 2.22% menuju level rendah dalam 4-1/2 bulan akibat terpukul oleh meruncingnya ketakutan terhadap lemahnya pertumbuhan global, sehingga hal itu mengangkat safe-haven yen dan menggerus eksportir seperti Toyota Motor dan Honda Motor Co.

Pasar Korea Selatan memasuki penurunan dua hari beruntu akibat merebaknya kecemasan pertumbuhan global dengan indeks Kospi berakhir melemah 0,37% dan menyentuh level rendah inraday dalam 8 bulan.

Sementara, menkeu Korsel mengatakan bahwa ekonomi Korsel sedang menghadapi risiko penurunan yang bisa membahayakan target pertumbuhan pemerintah sebesar 3,7% tahun ini.

Bursa Hong Kong berakhir melemah akibat kekhawatiran atas perlambatan pertumbuhan global yang dipicu oleh buruknya data ekonomi AS semalam, namun pelemahan nampak terbatas berkat munculnya outlook yang lebih positif dari China.

Sedangkan indeks Hang Seng ditutup turun 1,03%, sementara data money supply dan lending China yang bagus, dapat meredam dampak negatif dari pasar luar negeri yang ambruk.
(dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar