Selasa, 25 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Indeks China Menuju Kinerja Terburuk dalam 5 Tahun Terakhir

Jumat, 8 Mei 2015 11:14 WIB
Dibaca 5572

Monexnews - Bursa saham China benar-benar terpuruk sepanjang pekan ini. Indeks utama Shanghai diterpa aksi jual selama 3 hari beruntun dan kini mengarah ke penurunan terbesarnya dalam 5 tahun terakhir.

Investor melihat harga saham sudah terlampau tinggi setelah menguat sepanjang tahun 2015. Aksi beli juga semakin berkurang karena pelaku pasar takut pemerintah akan memperketat aturan soal transaksi berisiko.

Indeks Shanghai Composite hari ini memang menguat 1,3% ke level 4166.17 namun jika dihitung secara mingguan, indeks masih melemah 6%. Pekan ini bisa jadi merupakan minggu terburuk indeks Shanghai sejak tahun 2010, dan kerugian mingguan pertama sejak awal Maret. Tetapi untuk tahun 2015, indeks masih menguat sebanyak 29%.

Penurunan saham yang tajam sesungguhnya bisa diprediksi karena harganya sudah naik berkali lipat selama 12 bulan terakhir. Analis di pasar menilai sekarang adalah waktu bagi investor untuk mencairkan keuntungannya. Sektor-sektor yang turun paling banyak pekan ini antara lain infrastruktur, transportasi, penerbangan dan dan baja. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar