Senin, 25 September 2017

stock-index  Stock Index

Indeks China Pimpin Penguatan Bursa Saham Asia

Rabu, 3 Desember 2014 11:45 WIB
Dibaca 749

Monexnews - Bursa saham China memimpin penguatan pasar keuangan Asia di hari Rabu (03/12). Indeks utama Shanghai naik terpantau naik setelah data PMI sektor jasa dirilis pada angka yang memuaskan. 

Sampai dengan pukul 11.32 WIB, Shanghai Composite Index menguat 1.5% ke posisi 2804.81. Aksi beli saham dimulai setelah data purchasing managers index non-manufaktur dirilis naik dari 53.8 ke 53.9 di bulan November. Sejak tanggal 21 November lalu, trend penguatan bursa China nyaris tidak terputus berkat sentimen positif dari pemangkasan suku bunga bank sentral. Investor menyerbu saham-saham dari sektor yang berbeda, terutama komponen blue chips bidang pertambangan, energi dan keuangan. Beberapa saham yang naik mencolok hari ini antara lain Anhui Conch Cement Co. Ltd. (naik 3.4%), China Pacific Insurance Co. Ltd. (naik 4.1%) dan China Merchants Securities Co. Ltd. (naik 8.4%).

Di Jepang, indeks Nikkei memperpanjang penguatan selama 4 hari beruntun. Kenaikan harga saham dipengaruhi oleh pelemahan nilai tukar Yen dan kinerja bagus bursa saham New York semalam. Spot Nikkei terpantau naik 1.1% ke posisi 17860.31 pasca Dow Jones Industrial Average mencetak rekor baru di sesi perdagangan Selasa. Kurs Yen diperdagangkan pada level 119.35 per Dollar atau lebih lemah dibandingkan kurs kemarin, 119.22. Penguatan Dollar menguntungkan perusahaan eksportir yang berbisnis di luar negeri karena pendapatannya meningkat.

Di Australia, indeks S&P ASX 200 menguat 0.4% berkat performa bagus pada saham-saham tambang dan migas. Kenaikan harga minyak mentah sekitar 1,1% ke level $67.63 per barel membuat saham energi kembali diminati investor.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar