Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Indeks DAX Menguat, Menuju Kenaikan Mingguan Ke Empat

Jumat, 23 Mei 2014 19:58 WIB
Dibaca 398

Monexnews -

Bursa saham Jerman menguat, dengan indek DAX menuju penguatan mingguan bertuntun terpanjang sejak bulan November, seiring saham produsen kimia naik dan data menunjukkan permintaan di negara dengan ekonomi terbesar di Eropa melonjak pada kuartal lalu.

Saham Lanxess AG menguat sebesar 1.5% setelah Goldman Sachs Group Inc. merekomendasikan membeli saham tersebut, sementara itu saham Symrise AG naik sebesar 1.1% seiring broker menambahkan nama perusahaan tersebut dalam daftar yang yakin untuk di beli sahamnya. Sementara itu saham Linde AG tergelincir setelah Goldman Sachs menurunkan peringkat perusahaan pemasok gas industri tersebut.

Indeks DAX menguat sebesar 0.2% menjadi 9,742.35 pada hari ini di Frankfurt. Indeks telah menguat sebesar 1.2% pada pekan ini, berada sekitar 0.1% di bawah rekor tertingginya yang di capai pada tanggal 13 Mei. Jumlah saham yang berpindah tangan pada indeks sekitar 25% lebih rendah daripada rata-rata pergerakan selama 30 hari terakhir pada saat ini.

“Pertumbuhan Jerman telah bergeser, membuat Jerman menjadi sedikit lebih tahan dari kegelisahan pemulihan di luar,” kata Evelyn Herrmann, seorang ekonom di BNP Paribas SA di London.”Di tengah pemulihan zona Euro yang sedang mendapatkan traksi, dan pertumbuhan di Inggris dan AS yang akan kuat, kami perkirakan ekspor Jerman akan menguat kembali. Penggerak utama dari perkiraan pertumbuhan tahunan dari kami yang sebesar 2.2% di tahun 2014, adalah permintaan domestik yang cukup kuat.”

Sebuah laporan pada hari ini menunjukkan permintaan domestik di Jerman naik sebesar 1.9% di periode tiga bulan pertama tahun ini, ini merupakan kenaikan tingkat kuartalan terbesar sejak Juni 2010.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar