Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Indeks DAX Menguat Sebelum Publikasi Data Kepercayaan Di Zona Euro

Rabu, 21 Mei 2014 19:51 WIB
Dibaca 475

Monexnews -

Bursa saham Jerman menguat, di pimpim oleh saham di sektor utilitas, di tengah investor sedang menunggu laporan tingkat kepercayaan konsumen di zona Euro.

Saham EON SE dan RWE AG menguat setidaknya sekitar 2,5% untuk masing-masing setelah RBC Capital meningkatkan rekomendasi mereka pada saham tersebut. Saham Adidas AG turun untuk hari kelima, ini merupakan pelemahan terpanjang beruntun sejak Janurari. Saham Tag Immobilien AG tergelincir sebesar 1.8%.

Indeks DAX naik sebesar 0.2% menjadi 9,660.32 pada hari ini di Frankfurt. Indeks telah naik sebesar 1.2% sepanjang tahun ini, di bandingkan dengan kenaikan sebesar 3.2% untuk indeks Stoxx Europe 600, di tengah kebuntuan antara Rusia dan Barat atas Ukraina. Jerman telah menjadi mitra dagang terbesar Rusia dan Ukraina di antara negara-negara Eropa barat.

“Sebagian laporan earnings telah di rilis dan investor telah menilai apakah mereka akan bersedia untuk menambah ekuitas atau menguranginya,” kata Pierre Mouton, analis do Notz, Stucki & Cie di Jenewa. “Bursa saham Jerman telah terpengaruh oleh kebuntuan antara Rusia dan Ukraina karena cukup besarnya perdagangan ke Eropa timur. Jika situasi stabil, maka seharusnya ada pemulihan.

Sebuah laporan awal dari Komisi Eropa pada pukul 21.00 wib mungkin akan menunjukkan indeks kepercayaan konsumen naik menjadi minus 8.3 pada bulan ini, dari minus 8.6 di bulan April, menurut estimasi median dari ekonom yang di survei oleh Bloomberg. Itu akan menjadi level tertinggi sejak Oktober 2007.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar