Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Eropa Buka Sesi dari Zona Merah

Rabu, 28 Mei 2014 14:40 WIB
Dibaca 469

Monexnews - Indeks utama Eropa dibuka melemah pada sesi perdagangan hari Rabu (28/05). Meskipun Wall Street sukses memecahkan rekor tertingginya, investor benua biru justru menahan posisi.

Indeks saham FTSE Inggris dibuka lebih rendah 0.03% pada posisi 6842.70. Sementara CAC 40 Prancis dan IBEX 35 mengawali sesi dengan penurunan 0.06% dan 0.20% yakni pada level 4527.05 dan 10694.90. Hanya DAX Jerman yang sejauh ini bergerak di zona hijau dengan kenaikan minim 0.08% pada posisi 9949.06.

Pasar saham Amerika semalam mencatat kinerja impresif setelah libur akhir pekan yang lebih panjang. Hasil data ekonomi yang lebih bagus dari perkiraan turut memicu aksi beli saham secara merata di berbagai sektor. Namun kinerja apik ekuitas negeri Paman Sam tidak diikuti oleh indeks Eropa. 

Beberapa sentimen kuat muncul dari wilayah Eropa di tengah pertemuan di Brussel yang agenda utamanya membahas hasil pemilu parlemen. Sementara pemimpin benua biru juga memberi peringatan kepada Rusia terkait tensi politik Ukraina. Pertempuran hebat terjadi di kota Donetsk antara tentara pro-pemerintah dan pemberontak pro-Rusia yang menewaskan beberapa orang. Berita ini menodai proses pemilu yang berjalan mulus serta negosiasi soal penjualan gas oleh pihak Rusia.

Adapun data ekonomi yang akan dirilis beberapa jam ke depan antara lain home sales, consumer spending dan producer price negara Prancis. Sementara angka pengangguran Jerman dan business climate index zona Euro akan dirilis hampir berbarengan.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar