Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Eropa Dibuka Beragam, Fokus ke Yunani

Selasa, 5 Mei 2015 14:14 WIB
Dibaca 3748

Monexnews - Bursa saham Eropa memulai sesi Selasa dengan tampilan beragam. Fokus perhatian pelaku pasar terpusat pada penyelesaian krisis Yunani dan laporan laba rugi HSBC dan UBS.

Indeks gabungan Stoxx 600 dibuka naik 0,3% ke posisi 397.85 dan FTSE Inggris 0,6% lebih tinggi pada level 7,030.80. Sementara DAX Jerman dan CAC 40 0,2% dan 0,3% lebih rendah di level 11,572.30 dan 5,068.50. Pergerakan harga selanjutnya sangat ditentukan oleh kabar penyelesaian hutang antara Yunani dan pihak kreditur.

Wakil Perdana Menteri Yunani, Yannis Dragasakis, dijadwalkan bertemu Presiden European Central Bank (ECB), Mario Draghi, di Frankfurt hari ini. Sementara Menteri Keuangan Prancis juga akan berdiskusi dengan Menkeu Yunani, Yanis Varoufakis, untuk membahas masalah yang sama. Poin pembahasan masih seputar skema bailout yang dirancang oleh Dana Moneter Internasional (IMF) dan implementasinya. Krisis Yunani akan menyita perhatian pelaku pasar selain berita seputa pemilihan umum di Inggris.

Beberapa perusahaan besar dijadwalkan merilis laporan keuangannya hari ini termasuk HSBC, Adidas, Deutsche, Lufthansa dan Glencore. Adidas dan UBS sudah mengumumkan kenaikan laba di kuartal pertama. Sementara data ekonomi penting yang bisa mempengaruhi pasar antara lain laporan angka pengangguran Spanyol, data anggaran Prancis dan proyeksi pertumbuhan dari Komisi Eropa. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar