Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Indeks FTSE Melemah, Di Seret Oleh Penurunan Saham Diageo

Kamis, 17 April 2014 17:02 WIB
Dibaca 430

Monexnews -

Bursa saham Inggris melemah, dengan indeks FTSE 100 mengurangi penguatan mingguannya, seiring saham Diageo Plc merosot ke level terdalam sejak bulan Januari setelah mereka melaporkan penurunan penjualan kuartalan.

Nilai saham Diageo turun sebanyak 3.8%, menghapus sebanyak 7.2 poin dari indeks FTSE 100, setelah perusahaan penyulingan terbesar di dunia mengatakan penjualan mereka turun sebanyak 1.3% di kuartal ketiga. Saham Unilever turun sebanyak 1.3%, setelah saham-saham di sektor makanan dan minuman di Eropa merosot. Dan saham Fresnillo Plc melemah sebanyak 2.8% seiring harga logam mulai melemah. Dan untuk yang menguat adalah saham RSA Insurance Group Plc yang naik sebesar 3.1% setelah mereka sepakat untuk  menjual empat anak perusahaannya di Eropa timur kepada Polish insurer PZU SA.

Indeks FTSE 100 turun sebanyak 13.79 poin, atau 0.2% menjadi 6.570,38 pada hari ini. Indeks, yang melemah sebanyak 4.4% sejak mencapai level tertinggi dalam 14 tahun pada tanggal 24 Februari, hanya sedikit berubah pada pekan ini seiring investor mempertimbangkan intervensi Rusia di timur Ukraina dan ketua Fed Janet Yellen yang berjanji untuk melanjutkan dukungannya dalam pemulihan ekonomi AS.

“Rasanya seperti para investor masih menunggu perkiraan ekonomi dan laba untuk menggerakan indeks,” kata Andrew Cole, seorang direktur investasi di Baring Asset Management di London. “Perusahaan-perusahaan di Eropa yang mengadalkan konsumen di pasar berkembang mungkin akan terlihat terbuka di beberapa kuartal mendatang. Krisis di Crimea pastinya tidak akan membantu karena tidak ada satupun yang menyukai ketidakstabilan politik, dan kegelisahan hanya akan meningkat jika ketegangan ini tidak berkesudahan.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar