Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Indeks FTSE Melemah Seiring Buruknya Data PMI Zona Euro

Senin, 23 Juni 2014 20:09 WIB
Dibaca 447

Monexnews -

Bursa saham Inggris tergelincir, setelah indeks FTSE 100 membukukan kenaikan mingguan terbesar dalam tujuh pekan, seiring hasil data manufaktur zona euro yang hasilnya di bawah estimasi membebani kenaikan di saham perusahan tambang.

Sahma Persimon Plc dan Barratt Development Plc masing-msing turun setidaknya 2%. Saham Rio Tinto Group pimpin penguatan di saham perusahaan pertambangan di bursa saham London seiring data menunjukkan manufaktur China secara tak terduga berekspansi di bulan Juni. Saham Lonmin Plc dan Anglo American Plc naik setelah serikat kerja di perusaahan pertambangan platinum di Afrika Selatan tersebut mengatakan bahwa anggota mereka mungkin akan kembali bekerja dalam dua hari kedepan jika mereka menerima proposal untuk akhiri protes. Saham Kentz Corp. reli sebesar 32% setelah SNC-Lavalin Group Inc. mengatakan bahwa mereka sepakat untuk membeli saham perusahaan tersebut.

Indeks FTSE 100 melemah sekitar 20.56 poin, atau 0.3%, menjadi 6,804.64 pada mala mini, setelah kenaikan selama empat hari yang membawa indeks menguat 0.7% pada pekan lalu.

“Para investor bereaksi terhadap angka PMI di Eropa yang hasilnya lebih lemah dari estimasi, terutama di Perancis, yang kembali membuat cemas,” kata Peter Garny, kepala ekuitas di Saxo Bank A/S. “Kami perkirakan pasar ekuitas yang sedang terguncang karena angka PMI yang lemah akan segera pulih karena masih diimbangi oleh kuatnya data dari Asia akhir-akhir ini dan pertumbuhan yang baik di AS. Kami masih berpikir positif pada ekuitas. Pergerakan hari ini hanya kecelakaan kecil di jalan.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar