Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Hang Seng Melemah, Terseret Penurunan Saham HSBC

Rabu, 11 Februari 2015 9:59 WIB
Dibaca 602

Monexnews - Bursa saham Hong Kong kehilangan tenaganya setelah dibuka dengan kenaikan tipis untuk diperdagangkan lebih rendah pada hari Rabu pagi, seiring investor tampaknya berhati-hati setelah People Bank of China (PBOC) mengatakan dalam laporan kebijakan kuartalan bahwa mereka akan mempertahankan "sikap kebijakan yang stabil," dan membuat lingkungan keuangan "yang netral dan moderat" untuk restrukturisasi ekonomi China.

Indeks Hang Seng saat ini turun sekitar 0.8% menjadi 24323 pada pukul 09.55 wib. Penyeret terbesar untuk penurunan bursa adalah saham HSBC Holdings Plc, yang membebani sekitar 12% pada indeks Hang Seng, memperpanjang pelemahannya dari sesi sebelumnya setelah adanya laporan dugaan penggelapan pajak dari unit Swiss mereka. Saham HSBC turun sebesar 1.3% sementara itu rekannya Standard Chartered PLC juga turun 2.1%. Walaupun adanya laporan dari PBOC, ternyata ada juga beberapa saham perbankan yang mencetak gain, seperti saham China Merchants Bank Co. dan Bank of Communication Co. yang masing-masing reli 0.8%, saham Agricultural Bank of China Ltd yang naik 0.6%, saham China Construction Bank Corp yang lebih tinggi 0.2%.

Disektor lainnya,  yang membebani indeks Hang Seng adalah saham China Railways Group Ltd yang turun sebesar 2.5% setelah ada berita yang melaporkan bahwa mereka berencana untuk menaikan dana hingga 12 milyar yuan ($1.9 milyar) melalui penempatan A-share, meskipun saham perusahaan A-share naik 3.4% di Shanghai.

Saham produsen batu bara China yaitu China Shenhua Energy Co. turun 0.5% setelah melaporkan penurunan laba bersih sekitar 20% dari setahun yang lalu. Kompetitor domestikanya yaitu Yanzhou Coal Mining Co juga sahamnya turun 1.1%.

Di China, indeks Shanghai Composite bergerak datar setelah reli selama dua hari beruntun.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar