Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Hang Seng Menguat Setelah Memudarnya Ketakutan Pada Virus MERS

Kamis, 11 Juni 2015 9:34 WIB
Dibaca 1730

Monexnews - Bursa saham Hong Kong merangkak naik kembali pada hari Kamis setelah kerugian pada sesi sebelumnya atas ketakutan pada wabah Middle East Respiratoty Syndrome (MERS) yang saat ini melanda di Korea Selaran dan telah menyebar ke China.

Indeks Hang Seng naik sekitar 0.8% dalam sekitar 15 menit awal perdagangan, menghapus kerugian sebesar 1.1% pada hari Rabu, seiring lembaga berwenang kesehatan Hong Kong mengatakan bahwa tidak ada kasus MERS yang terkonfirmasi. Namun, kecemasan atas ancaman dari penyakit yang fatal tersebut telah menyeret saham perusahaan yang terkait dengan travel, dengan saham China Southern Airlines Co turun 0.1% dan saham China Eastern Airlines Corp anjlok 1.3%, sementara itu operator penerbangan lokal Cathay Pacific Airways Ltd menguat sekitar 0.2% setelah anjlok 1.6% pada hari Rabu.

Penguatan semalam untuk pasar AS dan Eropa telah membantu sektor keuangan, dengan saham HSBC Holdings PLC yang naik 1%, saham Bank Of Communication Co naik 1.1% dan saham Haitong Securities Co naik 1.7%. Saham Standard Chartered PLC bergerakn 2.2% lebih tinggi setelah melonjak dalam perdagangan di London seiring Wall Street Journal melaporkan yang mengutip dalam sebuah memo internal tentang niat StanChart untuk memperkuat posisi keuangan mereka.

Untuk saham-saham yang mengalami pelemahannya diantaranya adalah saham China Resources Land Ltd yang turun 1.6%, dan saham China Resources Power Holdings Co yang melemah 3.6%.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar