Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Hang Seng Merah, Dengan Pelemahan di Saham Perminyakan

Jumat, 27 Maret 2015 10:08 WIB
Dibaca 479

Monexnews - Bursa saham Hong Kong memperpanjang kerugiannya pada hari Jumat pagi, seiring saham perusahaan minyak sebagian besar melemah di tengah kecemasan tentang laporan earnings mereka meskipun harga minyak naik baru-baru ini. Indeks Hang Seng melemah sekitar 0.2%, dengan indeks Hang Seng China Enterprises yang mengikuti dengan indeks China melemah 0.2%.

Saham perusahaan energi BUMN China yaitu PetroChina Co. melemah sebesar 0.5% di Hong Kong, sementara itu A-shares yang terdaftar di Shanghai turun 2.1% setelah dilaporkan bahwa laba bersih mereka turun 1.7% pada tahun lalu, yang terutama disebabkan oleh penurunan harga minyak. Saham Cnooc Ltd, produsen offshore minyak terbesar di China, turun sebesar 0.4% di tengah kecemasan menjelang laporan earnings mereka, yang akan dirilis pada hari ini. Sementara itu yang bergerak positif, yaitu saham China Petroleum & Chemical Corp, atau Sinopec, yang mengolah kilang terbesar di Asia, sahamnya menguat sebesar 0.2% di Hong Kong, meskipun saham A-share turun 0.8% di Shanghai, yang merespon laporan pekan lalu bahwa earnings mereka di tahun 2014 turun sebesar 29%, itu adalah penurunan terbesar dalam enam tahun. Saham perusahan energi lainnya juga membukukan kerugian, seperti saham China Oil & Gas Grpup Ltd yang turun 1.1%, dan saham China Oilfield Services Ltd yang turun 0.2%.

Untuk di sektor keuangan, saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd melemah 0.4% setelah laba mereka di tahun 2014 naik di bawah estimasi untuk kenaikan 5%. Untuk saham pada rival lokalnya juga sebagian besar merosot, dengan saham Bank of China Ltd yang turun 1.2%, saham China Merchants Bank Co yang turun 1%, saham China Citic Bank Corp yang turun 0.7% serta saham China Communication Co yang anjlok 0.3%. Untuk penggerak bursa lainnya adalah saham Haier Electronics Group Co yang melemah 2.8%, meskipun membukan lonjakan 20% dalam laba pada tahun lalu.

Di China, indeks Shanghai komposit turun 0.3%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar