Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Hang Seng Negatif Setelah Data Inflasi China

Selasa, 9 Juni 2015 9:45 WIB
Dibaca 2161

Monexnews - Bursa saham Hong Kong memperluas kerugiannya pada Selasa pagi setelah data inflasi konsumen China bulan Mei menunjukkan penurunan pertama pada tahun ini. Indeks Hang Seng anjlok 0.5%, dengan indeks Hang Seng China Enterprises yang mengikuti bursa China melemah 0.5%.

Data pemerintah yang dirilis pada pembukaan pasar saham menunjukkan harga konsumen China di bulan Mei naik 1.2% dari setahun yang lalu, turun dari kenaikan 1.5% di bulan April, dan di bawah ekspektasi untuk kenaikan 1.3%. Sementara itu indeks harga produsen di bulan Mei turun 4.6% dari setahun yang lalu, menyamai penurunan di bulan April.

Penggerak utama di pasar, diantaranya adalah saham produsen kereta api CRRC Corp yang melemah 8.2%, menghapus reli sebesar 4.6% pada debut perdagangannya kemarin. Perusahaan sepakat untuk menyetujui 6.5 miliar saham baru dari China Properties Investment Holdings Ltd untuk senilai 650 juta dollar Hong Kong ($85 juta) dalam kesepakatan penempatan saham, menurut pernyataan oleh China Properties Investment. Saham China Properties Investment merosot 23%. Saham produsen kereta api lainnya juga anjlok secara luas, seperti saham China Railway Group Ltd yang tergelincir 3%, saham China Railway Construction Corp yang melemah 2.6%, saham Zhuzhou CSR Times Electric Co yang turun 1.2% dan saham China Communication Construction melemah 0.6%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar