Selasa, 28 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Hang Seng Pulih Walaupun Data China Pesimis

Selasa, 10 Februari 2015 9:53 WIB
Dibaca 439

Monexnews - Bursa saham Hong Kong merangkak kembali dari kerugian awal pada Selasa pagi meskipun data menunjukkan harga produsen China turun tajam dan harga inflasi berada pada laju paling lambat dalam lima tahun. Pasar pada pagi ini dibantu oleh laporan yang mengatakan bahwa People Bank of China telah memompa dana sebesar 80 milyar yuan ($13 milyar) ke sistem keuangan melalui kesepakatan pembelian kembali terbalik.

Indeks Hang Seng pada saat ini bergerak datar di level 24527, atau naik 0.1% setelah dibuka lebih rendah 0.2%.

Beberapa saham kelas berat yang menguat di bursa pada pagi ini diantaranya adalah, saham China Mobile Ltd dan saham Tencent Holdings Ltd yang masing-masing naik 0.7% dan 0.3%. Sementara itu saham yang kelas berat yang melemah adalah HSBC Holdings PLC yang turun 1.7%, memperpanjang kerugiannya setelah adanya laporan selama akhir pekan yang menunjukan adanya dugaaan penggelapan pajak dan pencucian uang di unit Swiss mereka. Dan untuk saham-saham perbankan lainnya di China daratan bergerak beragam, seperti saham Agricultural Bank of China Ltd yang turun 0.3%, saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd dan China Construction Bank corp yang masing-masing tergelincir 0.2%, sementara itu saham Bank of Communication Co reli 0.8%, saham Bank of China Ltd naik 0.5%, saham China Minsheng Banking Corp menguat 0.6%.

Diantara penggerak bursa saham lainnya adalah, saham pengembang properti Hong Kong seperti New World Development Co. yang merosor 3.4% setelah adanya masalah dengan peringatan terhadap laba mereka untuk semester kedua tahun lalu. Sementara itu saham perusahaan produsen makanan Want Want China Holdings Ltd pulih sebesar 1.8% setelah mengalami kerugian besar pada sesi sebelumnya.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar