Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Hang Seng Rebound, Sementara Itu Shanghai Dalam Tekanan Jual

Jumat, 19 Juni 2015 9:44 WIB
Dibaca 1302

Monexnews -Bursa saham Hong Kong rebound pada Jumat pagi setelah penurunan pada sesi sebelumnya, dipicu oleh kenaikan tajam dalam pasar AS semalam. Indeks patokan Hang Seng menguat sebesar 0.9%, dengan indeks Hang Seng China Enterprises yang mengikuti indeks China naik 1%. Namun, pasar Shanghai memperpanjang aksi jualnya, dengan indeks Shanghai Composite turun 2.3%, di tengah sembilan perusahaan meluncurkan IPO pada hari Jumat, menambahkan kecemasan tentang likuiditas pasar. 

Di Hong Kong beberapa saham perusahaan besar membukukan kenaikan yang substansial, seperti saham AIA Group Ltd yang menguat 2%, saham China Construction Bank Corporation naik 1.6%, dan saham perusahaan telekomunikasi raksasa China Mobile Ltd naik 1.3%. Saham perbankan China juga menguat secara luas, dengan Bank of Communication Co, Ltd menguat 1.2%, saham Bank of China Ltd naik 1%, dan saham Industrial & Commercial Bank of China reli 0.9%.

Sementara itu saham-saham yang berada di zona merah diantaranya adalah, saham perusahaan semen West China Cement Ltd yang melemah 6.5% setelah kembali diperdagangkan sahamnya, tampaknya mengabaikan berita bahwa perusahaan mencapai kesepakatan dengan perusahah semen terbesar di China yaitu Anhui Conch Cement Co Ltd untuk menjual 903 juta saham baru, atau kepemilikan sekitar 16.7%. Saham Anhhui Conch Cement Co. Ltd diperdagangkan datar. Penggerak pasar lainnya adalah saham Evergrade Real Estate yang naik 2.1% dan Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd yang menguat 0.9%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar