Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Hang Seng Menguat Ditopang Reli Saham HSBC

Senin, 27 April 2015 10:06 WIB
Dibaca 490

Monexnews - Bursa saham Hong Kong reli pada Senin pagi, mengabaikan data laba industri China yang lemah seiring saham kelas berat HSBC Holdings PLC melonjak pada laporan tentang kemungkinan spin-off dari bank retail Inggris tersebut.

Indeks Hang Seng naik sekitar 1.4% dengan indeks Hang Seng China Enterprises naik sekitar 1.2% meskipun data menunjukkan laba pada perusahaan industri besar turun sebesar 2.7% pada tingkat tahunan di periode Januari sampai Maret. Saham HSBC, salah satu komponen dari indeks Hang Seng, melonjak sebesar 6% setelah sebuah laporan dari Sunday Times yang melaporkan bahwa perusahaan mempertimbangkan rencana untuk menjual unit retail British untuk senilai 20 miliar pound ($30.4 miliar). Penguatan pada saham tersebut telah menambahkan reli 4.2% yang dicapai sebelumnya, karena HSBC mengatakan bahwa mereka akan melihat apakah mereka harus pindah markas dari London.

Sementara itu operator bursa Hong Kong Exchange & Clearing Ltd naik 2.3% setelah mengutip dari laporan media akhir-akhir ini dari Dealogic yang menunjukkan bahwa pasar Hong Kong memimpin kenaikan pendanaan untuk IPO untuk tahun ini sampai saat ini, dengan total dana naik $7.04 miliar. Saham perbankan dan properti besar juga mencetak kenaikan secara luas, dengan saham yang menguat diantaranya termasuk China Mingsheng Banking Corp yang naik 2.3%, saham China Construction Bank Corp yang naik 1.6%, saham Evergrande Real Estate Group Ltd yang naik 4.1%, dan saham Poly Property Group Co. yang naik 0.3%, walaupun sebelumnya sempat melemah. Saham di sektor perusahaan minyak menguat, setelah ada laporan yang mengatakan bahwa pemerintah China telah mempertimbangkan untuk merjer antara PetroChina Co dan China Petroleum & Chemical Corp. (Sinopec) dan antara Cnooc Ltd dan China National Chemical Corp, dalam upaya untuk menciptakan persaiangan yang lebih baik dengan perusahaan energi raksasa seperti Exxon Mobil dan BP Plc. Saham PetroChina menguat 2.1% menjelang laporan earnings kuartal pertama yang akan dirilis pada hari ini. Saham Sinopec menguat 0.7% dan Cnooc reli 0.3%.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar