Senin, 23 Januari 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Hang Seng Fluktuatif di Tengah Lonjakan Saham Lenovo

Selasa, 3 Februari 2015 10:05 WIB
Dibaca 471

Monexnews - Bursa saham Hong Kong bergerak fluktuatif pada awal sesi hari Selasa, dengan indeks Hang Seng turun tipis sekitar 0.2% di  level 24,454 pada pukul 09.55 wib setelah di buka dengan kenaikan moderat. Sebagian besar saham energi berperan mendorong penguatan indeks setelah harga minyak mentah global yang naik tajam semalam.

Saham-saham energi yang reli diantaranya adalah saham Cnooc Ltd., yang reli sebesar 3.3%, saham China Petroleum & Chemical Corp (Sinopec) naik sebesar 1.5% dan saham PetroChina Co. yang reli 1%. Selain berdampak positif terhadap saham energi, ternyata kenaikan harga minyak berikan dampak negatif terhadap beberapa saham perusahaan penerbangan, seperti saham China Southern Airlines Co yang merosot 4.7%, saham China Eastern Airlines Corp yang anjlok 3.8%, saham Air China Ltd. yang anjlok 2.9% dan saham Cathay Pacific Airways (perusahaan yang berbasis di Hong Kong) yang anjlok 1.8%. 

Saham produsen PC asal China, yaitu Lenovo Group Ltd. melonjak sebesar 8.1% meskipun laba bersih kuartal ketiga mereka turun sebesar 4.5% pada tingkat tahunan, karena hasil tersebut masih lebih baik daripada perkiraan pasar dan penurunan tersebut sebagian besar disebabkan oleh akuisisi perusahaan AS.

Untuk saham-saham perbankan China daratan bergerak mixed meskipun ada laporan yang mengatakan bahwa bank sentral menyuntikan likuidtas terbaru ke pasar melalui pembelian kembali terbalik pada Selasa pagi. Saham Bank of Communication Co. turun sebesar 0.5%, sementara itu saham China Mingsheng Banking Corp naik sebesar 0.3%.

Di China, indeks Shanghai Composite menguat sebesar 0.6%, tampaknya akan mengakhiri pelemahan untuk lima sesi beruntun.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar