Kamis, 21 September 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Hong Kong Pulih, Menguat Setelah Anjlok 6 sesi Sebelumnya

Jumat, 8 Mei 2015 10:11 WIB
Dibaca 5329

Monexnews -Bursa saham Hong Kong kembali merangkak naik dari kerugiannya selama enam sesi beruntun, dengan indeks patokan Hang Seng naik sekitar 0.8% pada awal pergerakannya pada hari Jumat.

Saham perusahaan online terbesar di China yaitu Tencent Holdings Ltd menguat sebesar 2.1% setelah saham rival utamanya yaitu Alibaba Group Holdings Ltd. melonjak sebesar 7.5% semalam di New York pada laporan earnings yang lebih baik dari perkiraan untuk kuartal pertama. Dua perusahaan Alibaba yang terdaftar di Hong Kong yaitu Alibaba Health Information Technology Ltd dan perusahaan produksi film Alibaba Pictures Group Ltd melonjak sebesar 5.7% dan 3.8% untuk masing-masing pada laporan dari perusahaan induk mereka. Saham lainnya dari sektor teknologi juga melonjak secara substansial, dengan perusahaan pengembang game online NetDragon Websoft Inc yang naik 3.1%, saham pengembang software KingDee International Software Group yang naik 2.7% dan rival terbesarnya yaitu Kingsoft Corp yang menguat 2.1%, serta saham perusahaan operator game online Baiboo Famliy Interactive yang reli 1%.

Saham operator penerbangan juga mengalami reli setelah sebuah media lokal melaporkan adanya pembahasan yang memungkinkan bahwa pemerintah akan menggabungkan tiga perusahaan penerbangan terbesar yang terdaftar, perusahaan yang dimiliki oleh BUMN, menyalakan kembali spekulasi yang dipicu oleh laporan media sebelumnya. Saham China Southern Airlines Co melonjak sebesar 9.6%, saham Air China Ltd naik 9.5%, dan saham China Eastern Airlines Corp naik 7.7%. Bahkan pesaingnya yaitu Cathay Pacific Airways Ltd naik 3.7%, yang penguatan saham mereka juga dibantu oleh penurunan harga minyak semalam.

Di China, Indeks Shanghai Komposit menguat sebesar 1.3% setelah anjlok selama tiga hari beruntun.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar