Senin, 27 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Kospi Reli, Ditopang Oleh Saham Perusahaan Eksportir

Selasa, 17 Maret 2015 10:09 WIB
Dibaca 391

Monexnews - Bursa saham Korea diperdagangkan lebih tinggi pada hari Selasa, dibalik penguatan Wall Street semalam dan menjelang serangkaian pertemuan bank sentral.

Kinerja yang optimis diantara para eksportir telah memimpin Indeks Kospi untuk naik ke level tertinggi dalam satu setengah pekan di kisaran 258.30, naik sebesar 4.15 poin, atau 1.63% pada pukul 10.03 wib.

Saham-saham yang reli diantaranya adalah saham Hyundai Motor dan Kia Motor yang masing-masing melonjak 2% dan 0.9%, sementara itu saham LG Display naik sebesar 0.9% karena won masih bergerak di dekat level terendah 20 bulan di 1,130 per dollar jelang pertemuan kebijakan Federal Reserve.

Samsung Electronics, yang memulai perdagangan langsung antara won-yuan pada hari ini, menghapus kerugian pada awal perdagangan untuk mencatatkan kenaikan sebesar 1%.

Sementara itu, Singapore Airlines yang pada Selasa pagi mengkonfirmasikan bahwa mereka sedang dalam tahap pembicaraan untuk mengakuisisi saham perusahaan penerbangan berbiaya murah Korea Selatan Jeju Air. Saham AK Holdings, perusahaan induk maskapai tersebut, melonjak sebesar 2.9% setelah berita tersebut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar