Rabu, 20 September 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Nikkei Bangkit, Namun Terbebani Oleh Isu Ex-Dividend

Jumat, 27 Maret 2015 9:02 WIB
Dibaca 385

Monexnews - Bursa saham Jepang bergerak lebih rendah pada awal pembukaan perdagangan hari Jumat, pelemahan sebagian besar digerakan oleh serangkaian saham blue chip terhadap laporan earnings terbaru mereka, seiring pasar menilai bahwa status ex-divided banyak terjadi saham-saham kelas berat, indeks Nikkei Average turun sebesar 0.2% pada awal-awal perdagangan, dan saat ini bergerak naik sekitar 1.62%.

Diantara beberapa nama dari perusahaan ex-dividen yang membebani bursa adalah, saham Fanuc Corp yang turun 1.3%, dan Nissan Motor Co yang melemah 2%. Namun jika nilai dividen tidak diperhitungkan, menurut FactSet, maka saham Fanuc hanya turun 0.7% dan saham Nissan turun 0.6% dan saham Toyota naik 0.3% setelah mereka luncurkan beberapa perbaikan dalam produknya, yang termasuk upaya untuk meningkatakn efesiensi bahan bakar dari mobil hybrid mereka. Dan diantara saham-saham yang ex-dividen yang menggerakan bursa adalah, saham Sony Corp yang reli 1.9%, saham Olympus Corp yang menguat 2.2% dan saham Fast Retailing Co yang menguat 1%, saham Lawson Inc. yang reli 3.6% serta saham operator &-Eleven yaitu Seven & I Holdings Co yang naik 1.3%.

Saham Sektor retail menguat setelah dirilisnya data sebelum pembukaan pasar yang menunjukkan penjualan di bulan Februari turun 1.8% dari setahun yang lalu, namun untuk para retailer besar naik 1.3%. Kenaikan harga energi juga membantu kenaikan bursa saham serta yen yang kembali lebih rendah yang berada di level 119.24, naik dari 118.57 pada penutupan sebelumnya.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar