Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

stock-index Stock Index

Indeks Nikkei Cetak Penguatan, Didorong Pelemahan Yen

Senin, 8 Juni 2015 8:22 WIB
Dibaca 3098

Monexnews - Bursa saham Jepang bergerak lebih tinggi pada awal perdagangan hari Senin, menguat karena yen yang melemah tajam dan penguatan pada hari Senin untuk saham perbankan AS pada data laporan kerja bulan Mei yang hasilnya optimis.

Indeks Nikkei menguat sebesar 0.3%, menghapus penurunan sebesar 0.1% yang terjadi pada hari Jumat. Saham para eksportir perusahaan blue chip sedang menikmati kondisi saat ini seiring yen yang menyentuh level terendah 13 tahun terhadap dollar, yang dibeli di $125.54 pada awal perdagangan hari Senin, berada di atas level 124.37 yen yang terlihat pada akhir perdagangan hari Jumat di sesi Tokyo.

Saham-saham yang memicu pergerakan indeks saham Nikkei pagi ini diantaranya adalah, Japan Display Inc yang naik 1.2%, Kyocera Corp yang menguat 1%, saham Sony Corp yang membaik dengan naik moderat 0.4% dan saham Toshiba Corp yang naik 2.2% karena laporan dari surat kabar Nikkei yang mengatakan bahwa dalam penyelidikan akuntansi internal perusahaan tidak menunjukkan adanya masalah baru. Sementara itu, saham perbankan Jepang berkinerja luar biasa setelah kenaikan yang solid untuk rekan mereka di AS pada hari Jumat, ketika indeks Nasdaq Bank dan indeks PHLC/KBW Bank  naik lebih dari 1.7%, masing-masing. Saham-saham perusahaan keuangan besar menguat yang termasuk Mitsubishi UFJ Finacial Group Unc yang naik 1.1%, saham Mizuho UFJ Finacial Group Inc yang naik 1.7%, saham Sumitomo Mitsui Financial Group Inc yang naik 1.2%, saham Credit Saison Co dan Bank of Yokohama Ltd yang masing-masing menguat 4.5%.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar