Jumat, 20 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Nikkei Ditutup Di Level Tinggi 2 Pekan

Selasa, 23 Desember 2014 15:03 WIB
Dibaca 518

Monexnews - Indeks saham Jepang melanjutkan penguatan tajam di hari Senin mengikuti rebound harga minyak mentah dunia sehingga memperbaiki kinerja saham sektor energi. Alhasil indeks Nikkei Tokyo ditutup menguat di level 17,635, sekaligus merupakan level penutupan tertinggi sejak 9 Desember.

Sub indeks Tokyo untuk perusahaan minyak dan batubara meroket 8.4 persen seiring rebound minyak berlanjut ke level $57.88 per barrel, sementara saham CFD Showa Shell Sekiyu yang merupakan perusahaan penyulingan minyak melambung 27.7 persen akibat laporan berbagai media bahwa perusahaan tersebut akan diakuisisi oleh rival nya Idemitsu Kosan Co Ltd senilai 500 milyar yen atau setara $4.2 milyar.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada pidato BoJ Kuroda mengenai outlook ekonomi Jepang yang dijadwalkan pada hari Kamis minggu ini, sebelumnya Gubernur BoJ Kuroda menegaskan bahwa Jepang masih dalam jalur yang sama untuk meraih target inflasi 2 persen pada tahun fiskal April 2015, menepis spekulasi bahwa target tersebut akan sulit dicapai di tengah kejatuhan harga minyak yang menekan harga-harga konsumen dan memaksa Kuroda menambah stimulus lagi di tahun depan.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar