Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Indeks Nikkei Kembali Hijau, Fokus Di Sektor Asuransi

Kamis, 11 Juni 2015 8:15 WIB
Dibaca 1621

Monexnews -Bursa saham Jepang kembali bangkit pada hari Kamis dengan kenaikan yang solid pada awal perdagangan hari Kamis, diinspirasi oleh pergerakan di sektor asuransi, setelah reli semalam pada Wall Street dan yen yang menjauh dari level terkuatnya pada sesi kemarin.

Indeks Nikkei Stock Average menunjukkan penguatan sekitar 0.9% dalam 10 menit awal perdagangan. Indeks menghapus kerugian sebesar 0.3% pada hari Rabu, ketika yen menguat setelah Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan pelemahan lebih lanjut untuk yen tampaknya tidak mungkin terjadi lagi, kecuali dengan pemangkasan suku bunga AS. Pernyataan Kuroda mengirim dollar yen merosot cukup dalam dalam beberapa menit untuk kekisaran 122.75, namun pada awal perdagangan di sesi Tokyo, greenback telah sedikit lebih menguat di 123.03 yen.

Beberapa saham teknologi terlihat menguat, dibantu sebagian besar oleh penguatan di indeks teknologi AS. Diantara saham blue chips yang menguat adalah, saham Sony Corp yang naik 2.3%, saham Casio Computer Co yang menguat 2.7% dan saham Fujitsi Ltd yang reli 2.4%. Saham di sektor asuransi menjadi fokus, dengan saham Tokio Marine Holdings Inc naik 1.1%, setelah umumkan kesepakatan untuk membeli rekannya dari AS yaitu HCC Insurance Holdings untuk senilai $7.5 miliar. Sementara itu untuk perusahaan asuransi lainnya yang menguat adalah saham Dai-ichi Life Insurance Co yang naik 2.2% seiring presiden mereka mengatakan kepada surat kabar Nikkei dalam sebuah wawancara bahwa dia ingin Dai-ichi menjadi salah satu dari 5 perusahaan asuransi terbaik di dunia sebelum akhir dekade ini, dalam upayanya untuk melakukan akuisisi.

Saham produsen otomotif tertekan setelah dirilisnya data penjualan mobil di China untuk bulan Mei pada saat kemarin, dengan saham Honda Motor Co yang hanya melemah 0.02% dan saham Nissan Motor Co yang hanya naik 0.4% setelah membukukan penjualan di China yang hampir datar untuk bulan Mei.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar