Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Nikkei Melemah, Ambil Petunjuk Dari Pelemahan Dollar

Selasa, 9 Juni 2015 8:04 WIB
Dibaca 2089

Monexnews -Bursa saham Jepang mengalami kerugian pada awal perdagangan hari Selasa, dengan yen yang menyebabkan itu semua, mengirim indeks Nikkei turun 0.8% setelah berakhir hanya sedikit berubah pada saat kemarin.

Pelemahan pada indeks datang setelah adanya sebuah pernyataan dari Presiden AS Barack Obama yang telah melemahkan dollar pada pertemuan G7 di Jerman yang memukul greenback dalam perdagangan mata uang semalam. Meskipun Obama menolak berikan komentar, dollar berhasil jatuh sepenuhnya terhadap yen menjadi 124.66, kehilangan level 125.

Kondisinya saat ini berbalik, menghapus dukungan untuk perusahaan-perusahaan blue chip yang eksportir, yang anjlok diantaranya adalah Sony Corp, yang anjlok 1.3%, saham Panasonic Corp yang turun 1.5%, saham Sharp Corp yang turun 1.1%, saham Nissan Motor Co yang melemah 1.4%, dan saham Honda yang merosot 0.9%. Saham Kawasaki Heavy Industries Ltd diperdagangkan 0.3% lebih rendah, sedikit melebihi pasar karena laporan dari Nikkei mengatakan bahwa mereka membentuk usaha patungan dengan pembuat ban dari China sebagai bagian dari dorongan untuk menjual robot di berbagai negara.

Sementara itu saham yang menguat diantaranya adalah saham Dentsu Inc uang naik 0.5%, menghapus kerugian sebesar 3.7% dari sesi sebelumnya ketika pasar bereaksi terhadap angka pendapatan biro periklanan tersebut. Demikian pula dengan saham Kyushu Electric Power Co. yang naik 1.2%, menghapus kerugian sebesar 3.1% pada hari Senin setelah adanya laporan dari Sankei Shimbun bahwa perusahaan akan perlu untuk pemeriksaaan lebih lanjut sebelum diizinkan kembali membuka pabrik nuklir Sendai.

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar