Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Nikkei Melonjak dengan Reli Saham Softbank dan Nintendo

Jumat, 8 Mei 2015 8:20 WIB
Dibaca 3657

Monexnews - Bursa saham Jepang bergerak lebih tinggi pada awal sesi hari Jumat, dibantu oleh beberapa laporan terbaru perusahaan yang optimis dan pelemahan nilai tukar mata uang USDJPY, meskipun laporan-laporan diprediksi hanya berikan pergerakan yang konservatif di bursa Tokyo menjelang laporan kerja AS bulan April pada malam nanti.

Indeks Nikkei Average bergerak naik 0.3% setelah menyerah 1.2% pada hari sebelumnya. Yen hanya sedikit berubah, dengan dollar membeli di 119.77 setelah di perdagangkan dikisaran 119 pada hari Kamis.

Saham Nintendo Co. melonjak sekitar 7% setelah perusahaan melaporkan laba operasional, meningkatkan jumlah pembagian dividen dan mengumumkan kesepakatan dengan taman bermain untuk lisesni karakter dari Nintendo. Ini bertentangan dengan perusahaan videogame Capcom Co yang turun 1% setelah melaporkan hasil keuangan mereka. Saham perusahaan otomotif juga menjadi fokus setelah merilis angka penjualan di China untuk bulan April. Saham Honda Motor Co, yang penjualannya di China naik 12%, melonjak sebesar 1.1%, sementara itu untuk saham Toyota Motor Corp. turun sebesar 0.2% menjelang laporan earnings mereka yang dijadwalkan setelah penutupan pasar. Penjualan Toyota di China naik hampir 8% dari setahun yang lalu, sementara itu untuk Nissan Motor Co penjualannya merosot sebesar 19%, saham Nissan saat ini bergerak 0.4% lebih rendah. Saham Isuzu Motors Ltd naik sebesar 0.2% seiring surat kabar Nikkei melaporkan produsen mobil dan truk tersebut mengalami penurunan 2% yang lebih rendah dari perkiraan dalam laba operasional dalam tahun fiskal yang berakhir Maret.

Saham Softbank Corp, yang merupakan saham yang menguat sendiri diantara saham telekomunikasi raksasa, naik 1.8% setelah adanya berita investasi dari retailer Yamada Denki Co yang sahamnya juga melonjak 1.8%. Sementara itu saham perusahaan retail pakaian Uniqlo yang dimiliki oleh Fast Retailing Co reli sebesar 1.5% di balik lonjakan sebesar 20% pada toko yang sama di bulan April.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar