Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Nikkei Tergerus Dari Level Tinggi 8-Tahun

Selasa, 17 Februari 2015 13:55 WIB
Dibaca 509

Monexnews - Indeks saham Nikkei melorot dari level tinggi 8-tahun terakhir setelah negosiasi antara Yunani dan para menteri keuangan zona Euro terkait perpanjangan bailout Yunani gagal meraih kesepakatan.

Alhasil indeks Nikkei ditutup 0.1 persen lebih rendah di 17,987.09, terpuruk oleh penurunan emiten peritel seperti Fast Retailing Co. yang mengkontribusi 21 poin penurunan pada indeks gabungan. Sehari sebelumnya indeks Nikkei Jepang berhasil menyentuh level tinggi 8-tahun terakhir di elvel 18,074.26.

Menteri Keuangan Belanda, Jeroen Dijsselbloem yang mengepalai rapat Eurogroup tersebut menyatakan Athena akan diberikan waktu hingga hari Jumat untuk mengajukan perpanjangan bailout, tanpa adanya perpanjangan maka program bailout agar berakhir di akhir bulan ini. Bagaimanapun para pelaku pasar merasa lebih optimis jika Yunani keluar dari zona Euro, efek sistemik nya tidak akan seburuk dengan resiko pada beberapa tahun lalu karena saat ini perbankan zona Euro sudah mengurangi eksposur nya terhadap Yunani.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar