Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Saham AS Berjangka Melemah Jelang Data Ekonomi

Kamis, 31 Januari 2013 18:56 WIB
Dibaca 486

Monexnews -

Indeks saham AS berjangka diperdagangkan flat cenderung melemah di hari Kamis menjelang rilis data ekonomi yang diekspektasikan menunjukkan kenaikan klaim tunjangan penganggur, serta kenaikan consumer spending dan sedikit perbaikin manufaktur kawasan Chicago.

Dari sisi korporat, MasterCard dan beberapa perusahaan lainnya dijadwalkan akan melaporkan laju earnings sebelum pembukaan sesi New York. Emiten saham Facebook juga turut menjadi fokus setelah perusahaan jejaring sosial tersebut melaporkan kenaikan laba setelah penutupan Wall Street kemarin.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures melemah -0.12% di level 13,821, sementara S&P500 futs turun -0.15% ke level 1,493.00 dan Nasdaq futures anjlok -0.37% diperdagangkan di level 2,725.25.

Kekhawatiran ekonomi mendominasi sentimen para investor sehingga memicu koreksi berbagai indeks saham dari level tinggi 5-tahunnya hari Rabu, setelah Federal Reserve menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi telah stagna dalam beberapa bulan terakhir. Komentar The Fed yang sedikit lebih dovish ini harus ditambah lagi kejutan kontraksi pertumbuhan GDP AS selama Q4 kemarin.

Secara terpisah, market regional Eropa terjerembab dalam perdagangan choppy, sedangkan sebagian besar saham Asia melorot, diikut pelemahan komoditas minyak dan Emas akibat penguatan Dollar AS.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar