Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

stock-index  Stock Index

Indeks Saham AS Berjangka Pulih

Jumat, 4 Oktober 2013 21:23 WIB
Dibaca 442

Monexnews -

Setelah sesi Wall Street dibuka, indeks Dow Jones berhasil pulih dari pelemahan sebelumnya seiring merebaknya rumor bahwa ketua DPR Republik AS, Boehner mungkin akan bersikap fleksibel untuk menghindari terjadinya default utang AS.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures menguat 0.33% di level 14,955, sementara S&P500 futs naik 0.48% ke level 1,677.50 dan Nasdaq futures terkerek naik 0.62% diperdagangkan di level 3,222.75.

Ketegangan atas penutupan pemerintah AS yang sempat tereskalasi sepanjang pekan akhirnya mereda seiring para investor mencerna bahwa efek dari kelumpuhan pemerintah AS hanya berdampak minimal terhadap perekonomian, selain itu aktivitas dunia usaha masih dapat berjalan seperti biasa.

Selanjutnya para pelaku pasar mengantisipasi adanya resolusi dari kongres untuk sekaligus membuka pemerintahan kembali dan mengakhiri perdebatan plafon utang AS.

Katalis positif lainnya adalah data non farm payrolls AS yang seharusnya dirilis hari ini masih diperkirakan menunjukkan kenaikan yang cukup solid, sehingga menunjang adanya pemulihan pertumbuhan ekonomi AS meskipun secara lambat, namun masih cukup menopang kinerja bursa saham.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar