Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Saham Asia Melemah, Terpengaruh Kejatuhan Wall St., Emas Dan Minyak

Rabu, 22 Juli 2015 14:25 WIB
Dibaca 4331

Monexnews - Bursa saham Asia bergabung dengan rekan-rekan globalnya di zona merah pada hari Rabu, dengan investor mengalihkan perhatian ke data domestik yang dirilis, earnings dari Wall Street dan kejatuhan harga komoditas.

Harga emas spot merosot ke $1,092/onz hingga tengah hari, berjuang untuk pulih dari level terendah lima tahun. Harga energi juga melemah, dengan minyak WTI turun 1.5% ke kisaran $50.12 per barel, dan minyak Brent kontrak bulan September turun hampir 1% ke level $56.54 per barel.

Di antara saham raksasa teknologi yang merilis pendapatan perusahaannya, Apple merilis earnings yang lebih baik dari perkiraan untuk kuartal kedua, namun sahamnya turun tajam setelah jam perdagangan seiring produsen iPhone tersebut perkiraan hasil yang mengecewakan untuk kuartal selanjutnya.

Indek Shanghai China melemah hingga 0.4% hingga sesi tengah hari. Saham China Construction Bank merugi sekitar 0.8% di Shanghai dan 1.2% di Hong Kong setelah berita yang mengatakan bahwa Federal Reserve akan bertindak lebih banyak untuk memerangi pencucian uang pada hari Selasa.

Di Hong Kong, indeks Hang Seng turun 1.1%.

Kerugian di saham Apple semalam juga turut mempengaruhi indeks saham Jepang 225, yang menarik diri dari level penutupan tertinggi sejak 25 Juni yang dicapai pada sesi sebelumnya.

Saham perusahaan yang terkait dengan Apple seperti Murata Manufacturing Co merosot sebesar 4.6%, sementara itu saham Foster Electric Co dan TDK Corp turun 5.6% dan 2.3% untuk masing-masing.

Kerugian tajam di sektor perbankan juga membebani bursa, seperti saham Sumitomo Mitusi Financial Group dan Mistubishi UFJ Financial Group yang ditutup turun 1.9% dan 2.4% untuk masing-masing.

Indeks Kospi Korea Selatan melemah, sejalan dengan penurunan di saham regional. Saham blue chip sebagian besar diperdagangkan lemah, dengan saham Samsung Electronics dan Kepco ditutup turun 0.8% dan 3.5% untuk masing-masing. Saham Hyundai Motor membalikan keuntungan sebelumnya untuk melemah 1.5%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar