Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Saham China Terus Reli Di Tengah Kejatuhan Harga Minyak

Jumat, 28 November 2014 10:43 WIB
Dibaca 642

Monexnews - Indeks saham China menuju kenaikan mingguan terbesar dalam tiga tahun pada optimisnya penurunan harga minyak akan mengurangi biaya untuk perusahaan transportasi dan bank sentral mungkin akan memperluas pengurangan suku bunga.

Saham Air China Ltd., dan China Cosco Holdings Co. melonjak lebih dari 8% setelah harga minyak melorot ke level terendah empat tahun. Saham China Everbright Bank Co. dan Citic Bank Corp., keduanya naik lebih dari 3%, menambahkan penguatan mingguan setidaknya menjadi 15%. Saham PetroChina Co. anjlok sebesar 0.9%. Saham Citic securities Co. tergelincir sebesar 1.3%, mengurangi reli bulanan mereka menjadi 30%.

Indeks Shanghai Composite menguat sebesar 0.3% menjadi 2,639.67 pada pukul 10.35 wib. Indeks telah menguat sebesar 6% pada pekan ini, itu adalah kenaikan terbesar sejak Oktober 2011, mendorong pasar saham China melewati bursa saham jepang untuk menjadi pasar terbesar kedua di dunia.

"Sentimen pasar cukup kuat dan pasar kemungkinan tidak terlihat akan mengalami koreksi besar," kata Dai Ming, seorang manajer keuangan di Hengsheng Asset Management Co. di Shanghai pada hari ini. "Penurunan harga minyak adalah berita baik untuk seluruh ekonomi dan pasar akan melihat sebagai penurunan yang signifikan dalam biaya operasional."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar