Jumat, 15 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Saham Jepang Melemah Setelah Fed, Namun Saham Utilitas Menguat

Kamis, 18 Juni 2015 8:13 WIB
Dibaca 724

Monexnews - Bursa saham Jepang bergerak rendah pada awal perdagangan hari Kamis, dengan saham keuangan secara luas melemah namun saham perusahaan utilitas menikmati penguatan yang kuat pada saat ini. Indeks Nikkei Stock Average melemah sekitar 0.3% dalam 30 menit awal perdagangan, memperpanjang penurunan sebesar 0.2% pada hari kemarin.

Dengan Federal Reserve AS yang indikasikan suku bunga masih mungkin naik untuk tahun ini, dan dengan ketidakpastian atas apakah Bank of Japan akan menambahkan pelonggaran moneter mereka pada hari Jumat nanti, saham di sektor keuangan sebagian besar bergerak lebih rendah, mengikuti pergerakan dari rekan-rekan mereka di Amerika Serikat.

Saham-saham di sektor keuangan yang merosot diantaranya adalah saham Mizuho Financial Group Inc melemah 1.6%, saham Daiwa Securities Group Inc turun 1.1%, dan saham Resona Holdings Inc turun 1.7%, sementara itu saham Mistsubishi UFJ Financial Group Inc yang turun 0.9%, tidak dapatkan dukungan dari laporan surat kabar Nikkei bahwa unit mereka yaitu Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ akan menjadi yang pertama di Jepang untuk menjual obligasi yang berdenominasi yuan.

Untuk saham-saham yang menguat, beberapa saham penyedia listri terlihat sahamnya menguat solid, dengan saham Tokyo Electric Power Co yang naik 1.2%, saham Hokkaido Electric Power Co yang naik 2.8%, dan saham Kansai Electric Power Co yang menguat 1.7%, setelah Jepang membebaskan reformasi di pasar gas dan listrik kota pada hari Rabu lalu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar