Jumat, 26 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Saham London Reli, Namun Poundsterling Melemah

Jumat, 11 Januari 2013 20:56 WIB
Dibaca 556

Monexnews -

Patahnya korelasi kembali tampak di pasar keuangan dimana indeks saham FTSE London reli namun pairing GBPUSD sebaliknya malah melemah. Di kondisi normal kenaikan saham FTSE selalu diikuti apresiasi Poundsterling.

Hal ini bisa terjadi akibat arus modal masuk menuju saham London masih solid seiring kebijakan bank sentral global cenderung akomodatif untuk pertumbuhan ekonomi sehingga mendorong yield oblgiasi melemah sehingga para investor beralih ke saham.

Sebaliknya pairing GBPUSD tertekan oleh potensi resesi perekonomian Inggris di Q4 setelah dilaporkan data manufaktur dan produksi industri yang meleset dibawah estimasi. Manufaktur Inggris dilaporkan melemah ke -0.3% dibanding ekspektasi 0.5%, sementara produksi industri hanya naik 0.3% dibanding perkiraan 0.5%, dimana penurunan sebagian besar terjadi pada produk logam dan peralatan listrik. Secara keseluruhan data ini mengindikasikan sektor manufaktur Inggris masih dalam tekanan dan bersamaan dengan data sektor konstruksi kemungkinan akan menyeret GDP Q4 Inggris di 2012 menjadi lebih rendah. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar