Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Indeks Shanghai Kembali Merah Atas Kecemasan Penjualan Saham IPO

Kamis, 28 Agustus 2014 15:38 WIB
Dibaca 653

Monexnews -

Bursa saham China turun, dengan mengirim indeks patokan ke level terendah dalam tiga pekan, seiring harga pasar uang melonjak atas kecemasan penjualan saham baru akan membagi dana dari ekuitas yang sudah ada.

Saham Shanghai Wangsu Science & Technology Co., merosot sebesar 3.2%, menyeret turun indeks saham-saham perusahaan kecil di indeks ChiNext. Saham Inner Mongolia Baotao Steel Rare-Earth Hi-Tech Co., tergelincir sebesar 1.5% untuk menyeret turun saham-saham perusahaan material. Saham Wuliangye Yibin Co., turun sebesar 2.3% setelah membukukan laba yang lebih rendah di semester pertama. Dan saham Guanghui Energy Co., melampaui batasan harian seiring perusahaan memenangkan perestujuan pemerintah untuk mengimpor minyak mentah.

Indeks Shanghai Composite melemah sebesar 0.6% menjadi 2,195.82 pada penutupan, itu adalah level terendah sejak 8 Agustus. Tingkat pembelian satu hari di Shanghai Stock Exchange melonjak menjadi 45 persen, itu adalah level tertinggi sejak Desember 2007. Sebanyak enam perusahaan mulai memasarkan IPO pada hari ini. The Shanghai Securites News melaporkan pada pekan ini bahwa total 10 IPO akan membekukan dana sekitar 800 milyar yuan ($130 milyar).

"Kecemasan utama untuk pasar pada pekan ini adalah IPO dan beberapa investor menjual untuk menawar saham IPO atau untuk hindari aksi jula karena dampak berkurangan dana dari perilisan IPO baru," kata Wei Wei, seorang analis di West China Securities Co. di Shanghai.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar