Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Indeks Shanghai Kembali Merosot, Merespon Data China Yang Negatif

Senin, 9 Februari 2015 11:19 WIB
Dibaca 521

Monexnews - Bursa saham Hong Kong dan Shanghai memperpanjang pelemahannya pada sesi perdagangan hari Senin, seiring nilai impor dan ekspor China secara tak terduga merosot pada bulan lalu, itu menunjukkan adanya resiko penurunan ekonomi lebih lanjut.

Indeks Hang Seng pada saat ini turun sebesar 50 poin di level 24572, menambahkan kerugian yang terjadi pada hari Jumat yang merosot 0.4%,  sementara itu indeks Shanghai Composite anjlok sebesar 0.4%, menuju penurunan untuk sesi kelima beruntun.

Di Hong Kong, beberapa saham kelas atas yang membebani indeks diantaranya adalah saham Tencent Holdings Ltd yang merosot 1%, dan saham China Construction Bank Corp yang jatuh 0.2%. Saham perbankan di China daratan membukukan pelemahan yang solid, seperti saham Industrial & Commercial Bank of China yang jatuh 1.4%, sementara itu saham Bank of Communication Co. dan China Merchants Bank Co masing-masing terpuruk 1.1%, dan saham Bank of China Ltd merosot 0.9%.

Untuk saham-saham kelas atas dari produsen makanan juga mengalami kejatuhan, seperti saham Want Want China Holdings Ltd., yang anjlok 3.3%, setelah penerbitan peringatan laba tahun 2014. Sementara itu rivalnya yaitu Tingyu Cayman Islands Holdings Corp dan perusahaan yang berbasis di Taiwan yaitu Uni-President China Holdings Ltd, masing-masing juga jeblok 0.4% dan 0.6% untuk masing-masing.

Di sektor otomotif, saham Geely Automobile Holdings Ltd kembali anjlok 1.5% setelah mereka meluncurukan rencana untuk mengakuisi pabrik dari perusahan induk mereka yang memproduksi SUV dan sedang high end. Sementara itu untuk saham para kompetitor lainnya seperti Great Wall motor Co anjlok 2.6%, saham BYD Co. anjlok 1.3% dan saham Brilliance China Automotive Holdings Ltd menguat 0.4%.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar